Saturday, December 20, 2008

Monopoli Time




Pasti gak ada yang nggak tau kan sama permainan Monopoli..

Permainan buat anak-anak yang menurut gue paling mendidik.

Iya dong, soalnya pas kita main monopoli, kita gak cuma bisa senang, tapi banyak belajar.

Contoh pembelajaran yang gue dapet semenjak belajar main monopoli adalah :

1. Belajar ngitung

2. Belajar manage uang

3. Belajar jadi pengusaha

4. Yang bisa parah juga sedikit belajar licik sama lawan main (huawahaha)

Kadang emang kalau dipikir itu mainan bisa dimainin dari anak kecil sampe dewasa ya..

Dan sangat berguna kalau di mainin sama anak yang baru sekolah, terasah soalnya daya pikir nya.

Eniwei, ngomong soal main monopoli ternyata ada temen gue yang sampe sebesar ini belum bisa main monopoli. Hmmm... mungkin waktu jaman gue main monopoli mungkin dia udah dikasih mainan yang lebih hebat lagi kali ya sama orang tua nya, contoh : ding dong (huahahahaha) soalnya waktu itu kayaknya komputer belum terlalu populer guys.. gue aja baru pertama kali punya komputer waktu SD apa ya?

Lanjut...

Karena kerinduan gue sama mainan yang bernama monopoli akhirnya dengan susah payah nyari sana sini gue beli monopoli..

Yang sebenernya gue berminat mainin sama sahabat busuk gue, yang sampe sekarang belum kesampean juga.

Nah.. pada malam minggu kemarin guys.. 

Ditengah chattingan YM para wanita yang punya status IJO SEMANGKA (ikatan jomblo semangat kawin), timbulah ide gue untuk ngajak mereka main monopoli.

Sembari menghabiskan malam minggu yang indah dan belajar jadi bisnis men dengan uang banyak (uang ilusi a.k.a uang kertas monopoli). Terencanalah guys, kita main monopoli mengambil tempat di Cheese Cake Factory Tebet.

Gue adalah orang pertama yang sampe di Cheese Cake Factory, karena sebelumnya gue melakukan JJS ria bersama satu sahabat bernama Kanina di Pacific Place..

Ya udah tuh guys, sambil menunggu temen-temen gue (Widya, Detty & Otriana). Gue sempet chatting sana-sini dan ngeluarin kotak monopoli yang ada ditas gue..(pastinya dengan PD nya-punya mainan monopoli gitu loh guys gue )

Gak lama akhirnya si Widya sama Detty datang, dan gue pamer monopoli. Sambil nunggu satu orang lagi si Otri, kita sempet ngebahas soal monopoli dan Widya mulai bongkar-bongkar sambil siap siap mau main monopoli.. 

Dan ada satu pertanyaan Widya yang ditujukan ke gue dan menjadi jawaban dari apa yang akan kita lakukan sepanjang malam itu

Widya : Wuih, Di..akhirnya kita main Monopoli..

Dian : Iya Wid

Widya : Ini semuanya ya..di kotak.. Loh papan jalan nya mana ya Di..

Dian : Oow... ketinggalan guys....

(Krik...Krik...Gelak Tawa langsung menggelegar)

No comments: